6 Khasiat Buah Naga Yang Harus Kalian Ketahui

6 Khasiat Buah Naga Yang Harus Kalian Ketahui
6 Khasiat Buah Naga Yang Harus Kalian Ketahui
manfaat buah naga untuk kesehatan

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah naga ? pasti kalian semua kenal dan pernah mencicipi buah ini kan ?

Buah naga akhir-akhir ini menjadi salah satu buah favorit dikalangan pencinta buah-buahan. tidak mengherankan memang, karena rasanya yang memang khas dan bentuknya yang unik, membuat buah yang aslinya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika selatan ini selalu menjadi pilihan menu wajib 4 sehat 5 sempurna.

Selain rasanya yang segar dan enak, buah naga ternyata memiliki banyak sekali nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan. Buah ini sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata, mempercantik kulit, sebagai asupan bagi ibu hamil dan buah pengganti camilan di saat diet. Selengkapnya bisa anda simak pada ulasan berikut ini.

Khasiat buah naga untuk kesehatan


1. Mencegah terjadinya kanker
Buah naga dipercaya mampu mencegah pembentukan sel-sel kanker dengan adanya kandungan antioksidan phytoalbumin di dalamnya. Phytoalbumin merupakan senyawa atau zat yang berguna untuk meningkatkan pembentukan radikal bebas karsinogenik yang sangat baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Disamping itu, buah naga juga sangat baik dalam meningkatkan fungsi pembuangan racun dari dalam tubuh, yang salah satunya ialah racun penyebab kanker itu sendiri. oleh sebab itu, sangat baik apabila kalian mulai untuk rutin mengkonsumsi buah naga sebagai upaya menghindari serangan penyakit kanker.

2. Mencegah penyakit jantung
Selain banyak berolahraga, mengkonsumsi makanan atau buah yang baik bagi jantung adalah jalan termudah untuk mencegah penyakit jantung, dan salah satu buah yang baik dalam hal ini ialah buah naga. Kandungan serat, karoten dan vitamin C yang dimiliki buah ini, dipercaya mampu memberikan nutrisi yang baik yang dapat menghindarkan jantung dari serangan penyakit yang mematikan.

3. Menjaga kesehatan mata
Salah satu kandungan paling tinggi yang terdapat pada buah naga adalah betakaroten. Zat ini sebagaimana kita ketahui merupakan kandungan yang sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan mata. Hal inilah yang menjadi alasan untuk menjadikan buah naga sebagai salah satu buah-buahan yang wajib dikonsumsi apabila kita ingin menjaga mata dari berbagai kemungkinan serangan penyakit.

4. Membantu kelancaran program diet
Buah naga juga bisa kalian coba sebagai asupan selama menjalani program penurunan berat badan (diet).  Kandungan protein dalam buah ini mampu mencukupi kebutuhan tubuh sehingga kalian akan merasa selalu kenyang. Selain itu juga kandungan serat dalam pada buah naga dapat membantu dalam melancarkan fungsi pencernaan.

5. Mencegah penyakit diabetes
Diabetes adalah penyakit yang salah satunya disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup tidak sehat ini misalnya kebiasaan minum minuman beralkohol, kebiasaan menghisap rokok dan kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya. Berkaitan dengan itu, buah naga ternyata memiliki kemampuan untuk membunuh zat-zat buruk yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Sehingga buah ini juga bagus untuk kalian konsumsi dalam upaya mencegah penyakit diabetes.

6. Menjaga kesehatan tulang
Khasiat terakhir dari buah naga ialah dapat menjaga kesehatan tulang kalian. Kandungan mineral seperti fosfor, zat besi dan kalsium yang terdapat pada buah naga merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tulang untuk tetap sehat dan kuat. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi kalian untuk selalu mengkonsumsi buah naga setiap hari.

Ternyata banyak sekali khasiat yang terkandung dalam buah naga untuk kesehatan. Selain yang telah kami tulis pada artikel ini, tentu masih ada banyak lagi khasiat lain yang belum kami sertakan. Intinya, buah ini memang sangat baik dan dianjurkan untuk kalian konsumsi.
Advertisement
Previous
This Is The Oldest Page