4 Khasiat Penting Wortel Untuk Kesehatan Reproduksi Pria

4 Khasiat Penting Wortel Untuk Kesehatan Reproduksi Pria
4 Khasiat Penting Wortel Untuk Kesehatan Reproduksi Pria
khasiat wortel untuk kesuburan

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang digemari oleh banyak orang.

Penyebabnya tentu tak lain karena tanaman yang tergolong ke dalam keluarga apiaceae ini bisa dikonsumsi dengan berbagai macam cara.

Selain mengkonsumsinya secara langsung, anda pastinya mengetahui bahwa wortel juga bisa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi sop, salad, acar, hingga jus.

Kemudian disamping memiliki rasa yang cukup enak, wortel juga ternyata menyimpan kandungan zat dan vitamin yang baik untuk kesehatan.

Kaitannya dengan artikel ini, wortel ternyata sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para pria yang memiliki masalah pada kesehatan s*ksual dan reproduksinya.

Ya. Anda tidak salah membaca, pria yang mengalami gangguan reproduksi memang perlu mencoba mengkonsumsi wortel sebagai salah satu upaya mengatasi masalah tersebut.

Dengan rutin mengkonsumsi wortel, maka kekuatan s*eksual dan kesehatan reproduksi pun secara perlahan akan kembali normal.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh pria apabila rutin mengkonsumsi wortel.

Khasiat wortel untuk kesehatan seksual dan reproduksi pria


1. Menjaga prostat agar tetap sehat
Kita tentunya mengetahui bahwasanya prostat merupakan salah satu organ reproduksi yang sangat penting bagi seorang pria.

Organ inilah yang menjadi sumber kenikmatan yang dirasakan oleh pria saat berhubungan dengan pasangannya.

Karenanya, dapat dibayangkan apabila prostat mengalami gangguan kesehatan, maka fungsi s*eksual dan  reproduksi juga pasti akan terganggu.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, maka para pria bisa memanfaatkan kandungan yang terdapat pada wortel.

Selain murah, cara ini juga tentu lebih baik daripada pencegahan atau pengobatan dengan obat kimia.

2. Mengatasi impoten
Setiap pria pasti menginginkan kekuatan dan ketahanan ketika berhubungan intim. Namun, hal ini ternyata menjadi isapan jempol belaka bagi sebagian besar pria.

Kebanyakan pria bahkan tidak mampu bertahan lebih dari 30 menit di atas ranjang. Penyebabnya rata-rata karena masalah ereksi yang tidak maksimal.

Nah dengan mengkonsumsi wortel, masalah ereksi ataupun impotensi bisa diatasi dengan mudah.

Kandungan potasium yang tinggi pada wortel, dapat membantu melancarkan peredaran darah sehingga ereksi akan mudah didapatkan dan dipertahankan dalam kondisi maksimalnya.

3. Memaksimalkan jumlah sperma
Bagi suami istri yang sampai saat ini belum dikaruniai keturunan. Selain berikhtiar dengan do'a dan pengobatan medis, sebaiknya juga mencoba untuk rutin mengkonsumsi wortel.

Untuk pria atau sang suami, kandungan betakaroten serta antioksidan yang terdapat pada wortel dapat membantu menjaga pertumbuhan dan kesehatan sperma.

Dengan baiknya kualitas sperma yang dihasilkan oleh sang suami, maka peluang untuk mendapatkan keturunan akan semakin terbuka.

Sebagai catatan, sperma yang digolongkan sebagai sperma yang berkualitas ialah yang memiliki lebih dari 20 juta sel per mililiter air mani.

4. Menjaga tubuh agar awet muda
Tubuh yang fit, segar dan terlihat selalu muda bisa didapatkan hanya dengan mengkonsumsi wortel. Hal ini karena organ-organ di dalam tubuh akan terjaga fungsi dan kesehatannya, termasuk organ vital seperti organ reproduksi.

Manfaat kesehatan lain yang bisa diperoleh dari wortel


Selain untuk menjaga kesehatan dungsi s*eksual dan reproduksi pria. Wortel juga memiliki manfaat kesehatan lain. Beberapa diantaranya ialah :
  • Menurunkan kolesterol
  • Membantu pencernaan
  • Menjaga sistem imun
  • Menjaga kesehatan mulut
  • Menjaga kesehatan mata
  • Mengatasi diabetes

Itulah beberapa manfaat mengkonsumsi wortel bagi pria.

Setelah membaca artikel ini, maka selanjutnya anda harus membiasakan untuk mengkonsumsi wortel agar bisa mendapatkan manfaat-manfaat di atas.

Paling tidak, dalam seminggu anda sebaiknya memastikan diri untuk mengkonsumsinya sebanyak 2 kali baik dalam bentuk sop, jus atapun mentahan.

Advertisement