5 Khasiat Penting Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

5 Khasiat Penting Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit
5 Khasiat Penting Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit
manfaat buah apel untuk kesehatan kulit

Kulit yang cantik pastinya menjadi dambaan bagi setiap orang, khususnya wanita. Karenanya, tidak jarang kita mendapati adanya wanita-wanita yang rela mengeluarkan biaya super mahal untuk melakukan perawatan kulit. Ini tentunya menunjukkan betapa kulit cantik dan sehat itu sangatlah berharga.

Namun perawatan kulit sebenarnya tidak harus dilakukan dengan cara-cara yang membutuhkan biaya mahal. Karena ternyata, ada banyak cara yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dengan biaya yang lebih terjangkau.

Bagi anda yang ingin melakukan perawatan kulit dengan biaya yang murah, anda bisa memanfaatkan kandungan yang terdapat pada buah apel. Karena menurut beberapa eksperimen, buah apel ini ternyata cukup ampuh untuk menyehatkan dan mempercantik kulit.

Nah berikut ini beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah apel untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda.

Manfaat buah apel untuk kecantikan kulit


1. Mengobati dan menghilangkan bekas jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang selalu menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Karena apabila jerawat ini tumbuh pada bagian wajah, maka ia akan menyebabkan kurangnya rasa percaya diri pada seseorang.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati timbulnya jerawat. Selain menggunakan obat-obatan kimia, anda juga bisa memanfaatkan buah apel yang dipercaya mampu untuk mengobati bahkan menghilangkan bekas-bekas jerawat pada kulit anda.

Cara memanfaatkan buah apel sebagai obat jerawat bisa dilakukan dengan membuatnya sebagai toner dengan campuran madu asli. Pemakaian yang rutin dan teratur setiap hari, akan mengobati dan membersihakan bekas jerawat dengan lebih cepat.

2. Mengecilkan pori-pori wajah
Masalah kulit berjerawat selain disebabkan oleh polusi, juga disebabkan karena membesarnya pori-pori di sekitar wajah. Hal ini kemudian akan menyebabkan reaksi berlebihan pada kelenjar minyak yang berujung pada timbulnya bintik-bintik jerawat di wajah anda.

Nah untuk menghindari timbulnya jerawat yang disebabkan oleh pembesaran pori-pori ini, anda bisa memanfaatkan buah apel yang telah diolah untuk digunakan sebagai masker wajah. Masker wajah dari buah apel, dipercaya mampu untuk mengecilkan kembali pori-pori wajah yang membesar.

3. Membersihkan sel-sel kulit yang mati
Sel kulit yang mati akan meninggalkan efek berupa timbulnya bercak-bercak hitam pada sekitar wajah. Meskipun umumnya hanya terjadi pada orang-orang yang telah berusia lanjut, tapi sebaiknya anda yang masih muda pun harus selalu waspada dengan efek buruk dari matinya sel kulit ini.

Cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati ialah dengan memanfaatkan kandungan alpha hidroy acid yang terdapat pada buah apel. Anda bisa mendapatkan kandungan penting tersebut dengan rutin mengkonsumsi buah apel setiap hari.

4. Menguatkan rambut dan membersihkan ketombe
Khasiat buah apel untuk menguatkan rambut dan membersihkan ketombe, diperoleh dari adanya kandungan vitamin A pada buah ini. dengan rutin mengkonsumi buah apel, maka rambut anda akan semakit kuat dan ketombe yang ada pada rambut pun akan hilang.

5. Menghilangkan mata panda
Mata panda ditandai dengan menghitamnya area kulit di bagian bawah mata. Hal ini, biasaya akan terjadi pada orang-orang yang memiliki rutinitas padat yang membuatnya jarang tidur.

Apabila ini terjadi, anda bisa menggunakan buah pada untuk mengobati mata panda. Caranya ialah dengan melakukan pengompresan pada area kulit yang menghitam menggunakan buah apel yang sebelumnya telah dipotong menjadi bagian-bagian kecil.

Agar upaya ini dapat menghasilkan efek yang cepat, maka anda harus melakukan pengompresan secara rutin dan teratur.

Itulah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain hemat biaya, perawatan kulit dengan buah apel tentunya juga jauh dari efek samping berbahaya. Jadi sebelum menggunakan obat-obatan kimia, anda sebaiknya mencoba terlebih dahulu perawatan kulit alami dari buah apel.
Advertisement